Phone : 0401-3196426
Mobile : 0813-4334-4886 or 0852-0000-7605
e_mail : skfm1026@yahoo.com

Thursday, October 16, 2014

Anak Berumur 14 Tahun Sudah Jadi Pemilik Perusahaan IT



Umur bukanlah halangan untuk kesuksesan. Paradigma tentang kemapanan terkait dengan usia telah dibantah oleh bocah ABG ini. Dimulai dari hobi, hingga sukses menjadi owner di usia dini.



Jordan Casey mulai menggebrak dunia teknologi di usianya yang masih sangat muda. Dimulai dari hobi bermain games seperti kebanyakan anak seusianya, Jordan memulai kariernya di usia 13 tahun. Merasa tidak puas dengan permainan yang dimainkannya, Jordan mengimpikan sebuah game yang sesuai dengan keinginannya. Maka, Jordan pun mengunjungi perpustakaan hampir setiap hari selama 1 bulan penuh untuk mempelajari bagaimana cara membuat game dan memahami sekurang–kurangnya 4.000 bahasa coding.

Dengan modal sebuah komputer dan beberapa perangkat lunak berlisensi dari orangtuanya, Jordan mulai bereksperimen dengan ide–idenya. Meski tidak pernah memiliki pengalaman sedikitpun mengenai bahasa coding, niat Jordan untuk belajar dan mewujudkan keinginannya sangat besar.

Hanya dalam waktu beberapa bulan, Jordan berhasil membuat game ciptaannya sendiri, Alien Ball Vs. Humans. Dengan bantuan sang ayah, Jordan berhasil memasukkan game ciptaannya itu ke dalam bentuk aplikasi yang bisa dinikmati via smartphone. Tidak puas sampai di situ, Jordan mendirikan sebuah perusahaan IT yang bergerak di bidang pengembangan games. Modalnya, dari hasil royalti penjualan game ciptaannya. Nama perusahaan Jordan, "CaseyGames". Selanjutnya, ia merekrut kalangan pelajar dan mahasiswa yang tertarik di bidang yang sama untuk menjadi karyawannya.

“Mimpi saya tidak akan pernah berhenti di satu titik. Saya akan terus bermimpi untuk mewujudkan impian–impian saya, dan anak seusia saya,” ujar Jordan saat diundang di The Next Web Conference Europe 2013.

Kini, di usia 14 tahun, Jordan telah menjadi pemilik perusahaan IT termuda di dunia. Meski begitu, Jordan masih meneruskan kewajibannya di bidang pendidikan. Menurutnya, kesuksesannya tidak akan berlanjut, jika ia berhenti sekolah. Dari sekolah, Jordan bisa belajar mengenai perkembangan anak–anak seusianya, dan berbagai edukasi yang dibutuhkan untuk kepentingan perusahaannya. Saat ini, games ciptaan CaseyGames terkenal dengan nilai edukasi yang tinggi bagi para penggunannya.

Sumber By : www.andriewongso.com

0 comments:

Post a Comment

Silahkan berikan saran dan pendapat Anda Krabat SKa